Saturday, August 20, 2016

Terapi Lintah untuk Diabetes



Penyakit diabetes melitus atau yang dikenal dengan nama penyakit kencing manis atau penyakit gula adalah jenis penyakit yang ditandai dengan meningkatnya kadar gula dalam tubuh. Penyakit ini terdiri dari dua tipe yaitu diabetes melitus tipe 1 dan tipe 2. DM tipe 1 mengacu pada penyakit diabetes dimana tubuh tidak memproduksi jumlah insulin yang cukup sedangkan DM tipe 2 mengacu pada penyakit diabetes dimana hormon insulin yang ada dalam tubuh tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik karena berbagai alasan yang berbeda. Pengobatan yang diberikan untuk mereka dengan penyakit ini sangat beragam mulai dari pengobatan medis berupa pemberian insulin hingga penggunaan terapi lintah untuk diabetes.

Teknik terapi lintah untuk diabetes

Lintah dipergunakan karena saat menggigit, lintah akan mengeluarkan berbagam macam enzim salah satunya adalah enzim Hirudin yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah. Terapi lintah untuk diabetes ini terbagi atas dua jenis terapi yaitu terapi untuk DM basah dan DM kering. Terapi DM basah mempergunakan lintah yang ditempelkan di sekitar bagian tubuh penderita yang mengalami luka yang radang atau bengkak serta luka yang mengalami pembusukan. Terapi ini mampu membantu dalam melancarkan peredaran darah dan menghindari amputasi. Untuk terapi DM kering mempergunakan lintah pada bagian tubuh yang terasa kesemutan atau mati rasa.
Pengobatan tradisional dengan terapi lintah ini memang bisa ditujukan untuk mengatasi penyakit DM dan juga berbagai penyakit lainnya. Terapi lintah untuk diabetes ini sudah cukup terbukti dan dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. Metode pengobatan tradisional dengan terapi lintah untuk penyakit DM sangat efektif karena lintah dapat membantu kelancaran peredaran darah. Lancarnya peredaran darah ini dapat membantu dalam proses penyembuhan luka sehingga amputasi dapat dihindari. Tidak hanya itu, cairan bening yang dikeluarkan lintah saat sedang menggigit juga bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan luka atau borok di bagian tubuh pasien. Selain DM, terapi ini juga dipercaya sangat efektif untuk membantu proses penyembuhan berbagai jenis penyakit lainnya seperti penyakit jantung dan juga penyakit kulit.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo hidup sehat!
~ Mr. Lintah ~

1 comment:

  1. Teton Tips - titanium pots and pans
    Teton Tips · 1. titanium grey Teton Tips · 2. Teton Tips · 3. Teton Tips · 4. Teton Tips mens titanium wedding rings · 5. Teton trekz titanium Tips · 6. titanium pipe Teton Tips · titanium dental implants and periodontics 7. Teton Tips

    ReplyDelete